Spenasa Blogger

Tutorial web design & free blogger template

Komnas Perlindungan Anak: 62% Siswi SMP tak Perawan & 21% Siswi SMU pernah Aborsi

Saturday, 30 January 2010
62,7 persen siswi SMP tak perawan

JANGLI-Para orangtua diimbau untuk mengawasi dan memperhatikan kondisi perkembangan psikologis anak, terutama ketika telah mengenal jatuh cinta.

Pasalnya dalam kondisi ini anak akan mudah terjerumus dalam lembah seks bebas, jika tak mendapatkan pembinaan dan pengetahuan mengenai seksologi yang tepat.

Terlebih dari hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Komnas Perlindungan Anak terhadap 4.500 pelajar SMP-SMU, menunjukkan 62,7 persen pelajar SMP mengaku sudah tidak perawan, dan 21,2 persen pelajar SMU mengaku pernah aborsi. Data ini terungkap dalam seminar seksologi bertemakan ”Sex : love or lust, the Story of Amnon and Tamar”, yang diselenggarakan oleh Bina Bangsa School di gedung Jangli, Semarang, Jumat (29/1) kemarin.

Seminar tersebut menghadirkan pakar seksologi dan psikologi anak dari Surabaya, Dr Andik Wijaya Mrep Med. Ia mengemukakan disaat anak mulai mengenal jatuh cinta, hormon mereka mulai tumbuh, ini wajar namun perlu diawasi dan diberikan pemahaman mengenai perbedaan antara cinta, seks, dan nafsu.

’’Perlu diawasi bagaimana pergaulan anak, saat mereka telah mulai jatuh cinta, karena teman mereka selain memberikan hal yang positif, tak jarang mereka juga memberikan dukungan negatif, inilah yang perlu diwaspadai,’’ kata Dr Andik.

Karena terjerumusnya anak banyak disebabkan oleh salah pergaulan. Dr Andik menganalogikan dengan kisah Amnon dan Tamar dalam Samuel Bab 13 ayat 1-39 Kitab Perjanjian Lama.Dalam kisah tersebut diceritakan Amnon menyukai saudaranya sendiri Tamar.
sumber


Labels:

0 Comments (Komnas Perlindungan Anak: 62% Siswi SMP tak Perawan & 21% Siswi SMU pernah Aborsi)

Post a Comment

Tinggalkan komentar disini....

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home