Spenasa Blogger

Tutorial web design & free blogger template

Honda CIty di Indonesia akan ditarik!

JAKARTA - Penarikan kembali (recall) produk automotif akhirnya juga terjadi di Indonesia. PT Honda Prospect Motor selaku distributor mobil Honda di Indonesia, kemarin, mengumumkan rencana penarikan kembali 3.240 Honda City.

Rencana penarikan kembali itu disampaikan beberapa saat setelah Honda Prospect Motor memastikan tidak akan me-recall Honda Jazz dari pasar Indonesia. ”Honda City yang dimaksud (di-recall) adalah buatan 2007 dan 2008,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta kemarin.

Komponen tombol jendela (masterswitch power window) pada sejumlah Honda City di Indonesia ternyata sama dengan komponen yang bermasalah seperti diumumkan Honda Motor Co. “Honda Jepang sudah meminta kami untuk melakukan pengecekan.Hasilnya, Honda Jazz di Indonesia aman,tapi untuk Honda City, tampaknya harus di-recall,”papar Jonfis.

Honda Motor Co, Jumat lalu (29/1), mengumumkan penarikan kembali 646.000 Honda Jazz atau yang di beberapa negara dikenal dengan Honda Fit akibat cacat produksi pada tombol jendela.Cacat produksi itu bisa mengakibatkan hubungan arus pendek sehingga berpotensi menimbulkan kebakaran. Amerika Serikat (AS) resmi menarik sekitar 140.000 mobil Honda. Inggris juga menyatakan akan menarik produk mobil tersebut.

Adapun Distributor Honda di Singapura, Kah Motors, mengaku masih menunggu informasi resmi dari Honda Motor Co di Jepang. Berdasarkan pengecekan, diketahui bahwa bagian masterswitch power window pada City buatan 2007–2008 di Indonesia sama dengan spesifikasi di AS dan sejumlah negara yang terkena recall, yakni menggunakan produksi OMRON.

Adapun bagian master switch power window Honda Jazz di Indonesia berbeda lantaran menggunakan produksiToyo Denso. ”Sebenarnya, belum ada laporan kejadian masalah switch power windowHonda City di dunia. Hanya Honda Jazz yang muncul 19 kasus di Irlandia, Amerika Serikat, Inggris, dan Afrika Selatan. Namun, karena part-nya sama dengan milik Honda Jazz yang bermasalah, komponen itu harus diganti atau diberi treatment,” terang Jonfis.


Labels:

0 Comments (Honda CIty di Indonesia akan ditarik!)

Post a Comment

Tinggalkan komentar disini....

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home