Spenasa Blogger

Tutorial web design & free blogger template

Mobil Daihatsu Rocky Ditarik

Jakarta - Siapa bilang hanya mobil-mobil berumur muda saja yang terkena demam recall? Mobil-mobil lawas pun bila memang terdapat kesalahan produksi wajib hukumnya untuk ditarik kembali.
Hal tersebut terjadi pada Daihatsu Rocky alias Feroza lansiran tahun 1990-1992. Karena meskipun sudah berumur sekitar 20 tahunan, mobil tangguh milik Daihatsu ini ternyata harus kena recall.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dalam rilis resminya menegaskan bahwa ada sekitar 4.000 unit Daihatsu Rocky yang harus ditarik kembali karena berbagai
macam cacat.

Masalah-masalah itu antara lain terdapat pada bagian mesin, sistem pendingin mesin, knalpot dan sistem kontrol emisi yang terdapat pada Daihatsu Rocky.

Namun diantara cacat-cacat yang mungkin ada itu, perhatian paling utama diluangkan untuk sistem kontrol emisinya, karena NHTSA menenggarai ada celah pada katup di dalam sistem tersebut.

Celah tersebut memungkinkan terjadinya kebocoran bahan bakar dan sangat memungkinkan untuk menyebabkan kebakaran pada kendaraan. Mulai bulan Maret ini para pemilik Daihatsu Rocky dapat datang ke bengkel resmi di Amerika untuk memperbaiki mobilnya ini secara gratis.

Namun NHTSA pun mengakui akan sulit untuk merecall mobil ini. Bukan apa-apa, dengan umur produksi yang sudah belasan tahun itu, sangat sulit untuk melacak pemilik saat ini dari seluruh Daihatsu Rocky yang ada.

( syu / ddn )

sumber :detikoto.com

Labels:

0 Comments (Mobil Daihatsu Rocky Ditarik)

Post a Comment

Tinggalkan komentar disini....

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home